BinmasPembinaan Personel

Dalam 15 Menit, Polresta Surakarta Kumpulkan Rp 61.963.000 untuk Sumbang Korban Tsunami

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Bencana tsunami Selat Sunda dan pesisir Lampung masih menyisakan duka mendalam. Untuk membantu meringankan beban para korban, Polresta Surakarta melakukan penggalangan dana secara spontan. Aksi saweran itu dilakukan usai apel konsolidasi Operasi Lilin Candi di halaman Mapolresta, Jalan Adi Sucipto, Manahan, Rabu (02/01/2019).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, dari pengumpulan donasi tersebut, diperoleh dana sebesar Rp 61.963.000. Selanjutnya dana tersebut akan diserahkan untuk korban bencana melalui koordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

“Ini hanya kegiatan spontanitas saja setelah apel konsolidasi Operasi Lilin Candi 2018. Kita hanya sedikit berbagi untuk meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam tsunami di Banten dan Lampung,” ujar Kapolresta.

Kombes Ribut Hari Wibowo menambahkan, pihaknya hanya memberikan penekanan kepada anggotanya agar ikut meringankan beban para korban.

“Saya mengajak para anggota untuk mau menyisihkan sedikit rizki kita untuk sedekah. Dana terkumpul sebanyak Rp 61.963.000. Ini belum dari yang anggota polsek-polsek lain,” imbuhnya.

Dia berharap ke depan anggotanya makin peduli kepada rekan-rekan atau saudara-saudara yang tertimpa musibah dan memerlukan bantuan. Dana bantuan dari anggota tersebut, kata dia, akan dikumpulkan dan disalurkan melalui Polda Jateng meneruskan ke yang berhak menerima.

Berita Terkait