Pembinaan Personel

Peringati Hari Ibu, Kapolres Kudus Sampaikan Pesan Ini

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kudus – Memperingati Hari Ibu Ke-90 tahun 2018, Polres Kudus menggelar upacara di halaman Mapolres, Rabu (26/12).

Kapolres Kudus AKBP Saptono bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan petugas upacara lainnya, seperti pengibar bendera, pembaca UUD dan pembaca sejarah hari ibu semuanya dilakukan oleh para personil Polwan Polres Kudus.

Kapolres yang membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise, menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesehatan Bangsa”.

Momentum upacara selayaknya diperingati sebagai upaya mengingatkan makna hari ibu sebagai momentum meningkatkan persatuan bangsa.

Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional.

Ada pekerjaan rumah yang masih perlu kerja keras lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan.

“Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, tentunya cita-cita tersebut akan terwujud,” ucap Kapolres Kudus.

Berita Terkait