Binkam

Antisipasi Kejadian Tidak Diinginkan, Polres Blora Sterilisasi Gereja

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Hari Natal sebentar lagi akan datang, banyak kegiatan ibadah di gereja untuk menyambut datangnya hari raya umat Kristiani. Begitu juga di wilayah Kabupaten Blora, Geliat perayaan Natal sudah mulai nampak. Seperti yang dilaksanakan pagi ini, Minggu (23/12/2018) di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kabupaten Blora telah dilaksanakan Kegiatan Ibadah sekaligus rangkaian perayaan Natal 2018.

Kasat Sabhara Polres Blora AKP Sutarjo,SH,M.Si memimpin sterilisasi Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kabupaten Blora sebelum pelaksanaan ibadah di mulai.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara AKP Sutarjo,SH,M.Si mengatakan kegiatan sterilisasi dilakukan dua jam sebelum pelaksanaan kegiatan. Anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik didalam maupun diluar gereja, altar pun tidak luput dari pemeriksaan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat menganggu kegiatan ibadah di gereja.

Kasat Sabhara menjelaskan bahwa selain penjagaan di luar gereja, sebelum kegiatan ibadah dimulai anggotanya melaksanakan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

“Alhamdulilah hasil dari Sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” ucap Sutarjo.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H kepada Polresblora.Com mengatakan, pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah sehingga dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.

Berita Terkait