Binmas

52 Pelajar Ikuti Binlat Penerimaan Polri TA 2019 Polres Pekalongan Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Program Pembinaan dan Latihan (Binlat) calon Anggota Polri Polres Pekalongan Kota TA. 2019, Bagsumda Polres Pekalongan Kota menggelar seleksi awal kepada calon peserta Binlat meliputi pemeriksaan administrasi dan kesehatan kepada 52 calon peserta Binlat, Sabtu (15/12/2018).

Pemeriksaan administrasi dan kesehatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan Kota yang dilaksanakan oleh Subbag Pers Bag Sumda dan Ur Dokkes Polres Pekalongan Kota.

Pengecekan administrasi awal meliputi kelengkapan berkas Identitas dan nilai raport, pengecekan ijazah berprestasi atau Talent scouting peserta Binlat, sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan meliputi ukur tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan kesehatan THT, Gigi dan mata.

Kegiatan dipimpin oleh Kabagsumda Polres Pekalongan Kota Kompol Sri Sumardi, dan dihadiri antara lain Kasubbagpers Bag Sumda Penata TK I Sri Ika Handayani S.Sos, Kasi Propam IPTU Ketut Artika SH, Paurkes Bag Sumda Iptu Purwanto AMK selaku Ketua Tim Rikkes, Paurmin Pers Ipda Mastur S.I.Kom, Paur Lat Subbag Lat Bag Sumda Ipda Sutoyo, Kasiwas IPTU Martana, dr. usamah (dokter mitra BP Polri Polres Pekalongan Kota), Personil Bagsumda yang terlibat dalam Tim Binlat serta anggota Sipropam Polres Pekalongan Kota.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, S.I.K., M.H. melalui Kabagsumda Polres Pekalongan Kota Kompol Sri Sumardi, menerangkan bahwa peserta program Binlat ini adalah putra/putri berprestasi di Kota Pekalongan peringkat 1 sampai 10 umum di sekolah.

“Para peserta ini telah kami persiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2019, mereka adalah putra/putri berprestasi peringkat 1 sampai 10 umum di sekolah dan nantinya akan kita bina dengan baik,” ujar Kompol Sri Sumardi.

“Dari lima puluh dua peserta akan kita seleksi dan diambil sebanyak dua puluh peserta yang akan mengikuti Binlat, dengan rincian empat belas laki-laki dan enam perempuan,” pungkasnya

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait