Pembinaan Personel

Sejumlah Jabatan Kasat di Polres Tegal Kota Diserah Terimakan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Lima perwira jajaran Polres Tegal Kota mutasi jabatan. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK di halaman Mapolres, Senin (26/11/2018).

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya, Kasatreskrim dari AKP Agustinus David P, S.Sos kepada AKP Agus Budi Yuwono, SH, yang sebelumnya sebagai Kanitreskrim Polsek Gajahmungkur Polrestabes Semarang. Pejabat lama, AKP Agustinus David selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sespima.

Selain itu, Kasatresnarkoba juga diserah terimakan dari AKP Suharta, SH, digantikan oleh IPTU Bambang Margono yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Tegal Kota.

AKP Suharta, SH selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Salatiga, Polda Jawa Tengah.

Sedangkan jabatan Kasatpolair diserahkan dari AKP Riyanto, SH kepada AKP Siswanto, S.Ag. Pejabat lama alih tugas menjadi Wakapolsek Tegal Timur Polres Tegal Kota, sedangkangkan pengantinya AKP Siswanto sebelumnya adalah Kasubbagdalops Bagops Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK dalam arahanya menyampaikan mutasi adalah hal biasa sebagai penyegaran disetiap kesatuan. Mutasi juga bisa diartikan sebagai promosi jabatan, karena dianggap berhasil dalam melaksanakan tugas.

“Terima kasih kepada seluruh pejabat atas pengabdian dan dedikasi yang baik selama menjabat di jajaran Polres Tegal Kota,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga tak luput menginggatkan diakhir masa tugas jabatanya kepada seluruh anggota untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya bahwa tugas dan kerja nyata serta kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat akan langsung dinilai dan dirasakan masyarakat. Jadikan masyarakat sebagai tolak ukur dalam memberikan pelayanan,” tandasnya.

Berita Terkait