Binmas

Peduli, Bhabinkamtibmas Sukoharjo Antar Warga yang Mengalami Gangguan Jiwa ke RSJ Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Peduli dengan salah satu warganya, Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan, Polsek Bulu, Polres Sukoharjo, Aiptu Bambang mengantarkan Joko Susilo warga Dukuh Pagergunung RT 03 RW 01, Desa Ngasinan ke Rumah Sakit Jiwa Surakarta untuk memperoleh perawatan lebih lanjut, Minggu (25/11/2018).

Sebelumnya, Aiptu Bambang mendapat laporan dari warga bahwa Joko Susilo mengalami gangguan Jiwa lantaran sering mengamuk dan meresahkan warga. Saat itu, Tukino, Ketua RT setempat menghubungi Aiptu Bambang agar mengantarkan Joko Susilo berobat ke RSJ Surakarta.

“Saya dihubungi Bapak Tukino selaku Ketua RT bahwa salah satu warga setempat sering mengamuk dan meresahkan. Saya dimohon untuk mengantarkan salah satu warga untuk berobat ke RSJ Surakarta. Kemudian saya segera menuju ke lokasi dan mengantarkan yang bersangkutan dengan mobil dinas,” tuturnya.

Lebih jauh, dijelaskan Aiptu Bambang bahwa tindakan yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apabila yang bersangkutan mengamuk lagi. Selain itu, Aiptu Bambang berharap agar yang bersangkutan lekas sembuh. Sehingga tidak meresahkan warga lain.

(Humas Polsek Bulu)

Berita Terkait