Binmas

Bhabinkamtibmas Kartasura Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Guna mempererat tali silaturahmi serta menjaga kedekatan dengan warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kartasura, Aiptu Suhardi menghadiri acara ‘Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar’ di Masjid Walisonggo Desa Singopuran Kecamatan Kartasura Sukoharjo, (25/11/2018). Kegiatan diadakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Aiptu Suhardi melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga, kemudian dilanjutkan tausiyah dengan pembicara KH. Anwar Jufri bertemakan ‘Menjadi Muslim Ideal dengan Meneladani Akhlak Rasulullah’.

“Acara Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dihadiri kurang lebih 350 orang warga Desa Singopuran dan warga sekitar Kartasura,” tutur Aiptu Suhardi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kartasura yang bertugas di Desa Singopuran itu.

Disela-sela acara tersebut, Aiptu Suhardi menyempatkan untuk berbincang dengan warga serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Diantaranya agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kerukunan warga serta tidak mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax).

“Peran serta warga masyarakat sangat penting dalam rangka turut menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, Kehadiran Polri di tempat ibadah untuk mempererat tali silaturahmi dalam upaya mendekatkan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat pada umumnya guna menjalin kemitraan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polsek Kartasura)

Berita Terkait