Binmas

TMMD Sengkuyung, Kasat Binmas Polres Purworejo Binluh Kenakalan Remaja

Tribratanews.jateng.polri.go.id.- purworejo – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung tahap III tahun 2018 kabupaten Purworejo di Desa Tepang Sari Kecamatan Loano dimanfaatkan oleh Kasat Binmas Polres Purworejo Akp Prayogo Setia Budi Sh.

Tepatnya di Aula Balai Desa Tepansari Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Kamis (07/11/2018), Kasat Binmas memberikan Penyuluhan Kenakalan Remaja masyarakat Desa Tepang Sari.

Sedikitnya 42 Orang warga desa tepang sari mendapatkan penyuluhan oleh Kasat Binmas Polres Purworejo tentang kenakalan remaja, Kenakalan Remaja merupakan Kumpulan dari berbagai Perilaku Remaja yang tidak dapat diterina secara Sosial hingga terjadi tindakan kriminal Kata Kasat Binmas.

Jenis-jenis Kenakalan Remaja Penyalahgunaan Narkoba, Sex Bebas dan Tawuran sementara penyebab terjadinya kenakalan Remaja diantaranya Internal Krusis Indentitas dan Kontrol Diri Yang lemah, Faktor Eksternal Keluarga, teman kurang baik dan Lingkungan. tambah Kasat Binmas Polres Purworejo.

“Penyebab Timbulnya Kenakalan Remaja Pengaruh kawan, Pendidikan, Pengaruh waktu luang dan Uang Saku. Untuk Pencegahan hendaknya diadakan Pendidikan Agama yang kuat,baik dan berguna, Penyaluran bakat yang baik, Rekreasi yang sehat sesuai kebutuhan, Pengawasan Pergaulan dengan sebaik-baiknya.” Pungkas Kasat Binmas Polres Purworejo.

Berita Terkait