Brimob

“Stay Alert”, Detasemen Gegana Amankan Kunjungan Kerja RI 1 di Wilayah Jawa Tengah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Sesuai dengan semboyan Detasemen Gegana, Setia, Tabah dan Waspada, setiap anggota dituntut selalu siap sedia untuk memberikan pelayanan kamtibmas prima kepada seluruh elemen bangsa. Kapanpun negara memanggil, dengan loyal dan dedikasi yang tinggi serta rasa legowo, semuanya siap mecurahkan tenaga dan waktu guna menjamin situasi kamtibmas yang kondusif.

Hari ini (Jum’at, 9/11/2018) di wilayah Jawa Tengah, khusunya di Tegal dan Semarang, kembali mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Demi menjaga situasi kamtibmas menjelang dan selama kunjungan kerja Bapak Presiden RI, Detasemen Gegana menerjunkan sebanyak tiga tim jibom dan satu tim escape dengan peralatan dan kelengkapan pendukung tugas. Semua tim siaga penuh dan siap sedia mengamankan kunjungan kerja orang nomor satu di Republik ini.

Dalam agenda kunjungan kerjanya di wilayah Tegal, Bapak Presiden RI meresmikan ruas tol Slawi-Pejagan bertempat di gerbang exit Tol Tegal. Seusai acara peresmian ruas tol, beliau melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Slawi guna menyerahkan sertifikat tanah program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) kepada masyarakat Kab. Tegal. Bertempat di GOR Indoor Trisanja Slawi, beliau secara langsung membagikan sertifikat kurang lebih sebanyak 3000 bidang. Acara pembagian sertifikat disambut rasa antusias oleh masyarakat.

Dalam kesibukannya, beliau selanjutnya menyempatkan diri ke Masjid Agung Kab. Tegal untuk menunaikan kewajiban untuk menjalankan ibadah Sholat Jum’at.

Seusai menjalankan ibadah, beliau melanjutkan perjalanan menuju ke Semarang untuk berganti pesawat Kepresidenan kembali menuju ke Jakarta.

Rangkaian kunjungan kerja Bapak Presiden di wilayah Jawa Tengah berlangsung aman dan lancar. Tentunya hal ini merupukan bukti kesiapan petugas gabungan TNI-POLRI maupun unsur terkait lainnya. Sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat merupakan pilar penting penjaga keamanan negeri ini.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait