Binkam

Polsek Pengadegan Kawal Bantuan Untuk Korban Bencana ke Kantor Dinas Sosial

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Pengadegan Polres Purbalingga melaksanakan pengawalan pengiriman bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah, yang dikumpulkan karang taruna Kecamatan Pengadegan, Rabu (10/10/2018).

Dengan menggunakan mobil dinas polisi, bantuan diangkut dan diantar dari wilayah Kecamatan Pengadegan menuju kantor Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosdaldukKBP3A) Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi mengatakan bahwa pengawalan bantuan dilakukan untuk menjamin keamanan. Karena selain bantuan dalam bentuk uang yang terkumpul, ada 10 karung pakaian layak pakai.

“Bantuan berbentuk barang diangkut menggunakan mobil dinas polisi. Kita lakukan pengawalan dari Balai Desa Bedagas menuju kantor DinsosdaldukKBP3A Kabupaten Purbalingga,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dengan pengawalan yang dilakukan bantuan tersebut sampai di kantor dinas sosial dengan aman. Selanjutnya diserahkan kepada petugas untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Imam Susanto kordinator penggalangan dana mengatakan adanya bencana alam di Sulawesi Tengah kita dari karang taruna berbagai desa sekecamatan melakukan pengumpulan dana. Pengumpulan dana selama tiga hari mulai Minggu – Selasa (7-9 Oktober 2018).

“Dari penggalangan dana terkumpul uang tunai sebesar Rp 3.800.000,- dan sejumlah pakaian layak pakai sebanyak 10 karung. Bantuan tersebut kita salurkan melalui dinas sosial. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat,” ucapnya.

Imam Susanto menambahkan, dalam pelaksanaan pengiriman bantuan kita dibantu Polsek Pengadegan untuk mengawal dan mengangkutnya. Dengan pengawalan dari kepolisian bantuan sampai di dinas sosial kabupaten dengan aman.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait