Pembinaan Personel

Pimpin Upacara Hut Bhayangkara 72, Kapolres Brebes Bacakan Amanat Presiden RI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Polres Brebes, Jawa tengah beserta jajaran pada pagi ini mengadakan upacara gabungan bersama seluruh jajaran Polres Brebes di halaman Mapolres Brebes, dalam rangka Hut Bhayangkara ke 72, Rabu (11/7/2018).

Dalam kegiatan ini, juga tampak dihdiri jajaran Forkopimda Brebes antara lain Wakil Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Kepala Rutan Brebes dan sejumlah tamu undangan serta tokoh agama, pengusaha dan para purnawirawan Polri.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ini sendiri di pimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi.

Dalam amanatnya, Kapolres Brebes membacakan sambutan Presiden membaca langsung katasambutan Presiden RI Joko Widodo, dalam Upacara HUT ke 72 Bhayangkara.

Dalam kata sambutan Presiden, yang dibacakan oleh Kapolres Brebes menyampaikan, pertama – tama atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara, saya menyampaikan ucapan Hari Bhayangkara ke 72 kepada seluruh Anggota dan keluarga besar Kepolisian, dimanapun Kita bertugas dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote.

Disampaikan bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada momen yang bahagia ini Presiden mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan Penuh Kesungguhan bertugas di daerah Pedalaman terpencil dan perbatasan serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar negeri.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bertugas di jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar, Apresiasi juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan dengan tenang. “Saya juga menyampaikan apresiasi kepada yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” ujarnya.

“Saya yakin apa yang dilakukan anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, Bangsa dan Negara, seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada yang tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan Bhayangkara Negeri yang selalu sigap menjaga Keamanan, Ketertiban serta memberikan Pengayoman, Perlindungan dan Pelayanan kepada segenap Bangsa dan Seluruh tumpah darah Indonesia,” lanjutnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhyangkara ke 72 tersebut, dilanjutkan dengan panggung Sinergitas yang digelar dihalaman belakang Mapolres Brebes yang diiukuti oleh seluruh peserta upacara. (Hms)

Berita Terkait