BinkamFeaturedFrameHeadline

Jelang Rekapitulasi Tingkat Provinsi, TNI-Polri Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum menekankan akan terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan jelang rekapitulasi tingkat Provinsi.

“Hari ini terakhir rekapitulasi tingkat Kabupaten dan Kota. 35 Kabupaten dan Kota sekarang hasil rekapitulasinya sudah dikirim ke KPU Provinsi Jawa Tengah, akan tetapi tinggal satu yang belum dalam arti kata sedang dalam perjalanan, tetapi penghitungan dan rekapitulasinya sudah selesai semua, 34 Kabupaten sudah masuk di KPU Provinsi, satu dari Brebes yang masih dalam perjalanan. Itu diamankan oleh satuan dari Kepolisian dan TNI,” jelas Kapolda Jateng di RM Kampung Laut Suki Puri Maerokoco, Anjasmoro Raya Semarang Barat, Jumat (6/7).

Tambah Kapolda, direncanakan hari minggu tanggal 8 itu akan ada rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi.

“Pengamanan ini tidak saja dihari pengumuman tingkat Provinsi, tetapi juga disemua Kabupaten dan Kota. 600 personil dari Kepolisian dan 200 personil dari TNI sudah dipertebalkan untuk pengaman rekapitulasi hasil tingkat Provinsi,” imbuh Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto menuturkan bahwa sinergitas TNI Polri terus ditingkatkan.

“Jadi itu semua sudah terbukti soliditas, sinergitas antara TNI Polri dan semua komponen masyarakat didukung oleh teman-teman media itu menjadikan Jawa Tengah kondusif dalam pelaksanaan Pilkada, situasi lebaran juga begitu lancar. Itu tidak semua timbul dengan sendirinya, pasti hasil dari apa yang kita laksanakan,” tutup Pangdam IV Diponegoro.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait