Binkam

Kapolresta Surakarta Imbau Warga Tetap Beribadah dan Beraktifitas dengan Tenang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Pascaledakan bom di bebeapa Gereja di Surabaya, keamanan gereja dan beberapa obyek vital di Kota Solo ditingkatkan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya hal tak diinginkan.

Petugas disiagakan hingga gelar patroli secara merata di wilayah Kota Solo. Pihak Polresta Surakarta juga bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menciptakan kondusifitas di Kota Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, pengamanan gereja dan obyek vital oleh petugas telah sesuai dengan prosedur tetap (protap). Bahkan, pihaknya mempersilakan kepada warga untuk tetap beribadah dan beraktifitas seperti biasa.

”Silakan warga beribadah dan beraktifitas dengan tenang,” tegas Kapolresta, Minggu(20/05/2018)

Kapolresta menegaskan, bahwa pihaknya sudah sejak Minggu pagi mulai melakukan pengamanan. Di mana pengamanan itu tak berhenti di situ saja, namun juga akan dilakukan secara konsisten.

”InsyaAllah dari Minggu kemarin, Minggu hari ini dan seterusnya kita lakukan pengamanan terus menerus . Warga Solo diharapkan tenang,” harapnya.

Tak lupa pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tak takut dengan terjadinya insiden meledaknya bom yang diduga bom bunuh diri tersebut.

”Teroris tujuannya menakuti masyarakat, maka kita tak boleh takut,” pintanya. (hmsrestaska)

Berita Terkait