Lantas

Polisi Sahabat Anak : Kanit Dikyasa Ajari Anak Pentingnya Tertib Lalulintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Boyolali – Rabu (9/5) pukul 10.00 wib Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) lantas sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas diusia dini.
Kanit Dikyasa Ipda Arif Mudi menyebutkan kegiatan PSA yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah. Tentunya, dengan kegiatan PSA ini diharapkan anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya.
Selain itu mendidik anak-anak untuk tidak takut kepada polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Diharapkan kelak anak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas
Bukan itu saja, Ipda Arif Mudi selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Boyolali mengatakan kegiatan PSA ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut bertemu polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut. Dengan diberikan penyuluhan tentang penegakan disiplin dan pengenalan rambu-rambu lalulintas ketika mereka kecil, maka ingatan anak usia dini tentang bagaimana sosok polisi, bagaimana peraturan rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan terpatri lama.
Kegiatan yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk penyadaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga dipandang perlu pengenalan rambu rambu lalulintas sejak dini. Dari kecil anak-anak sudah harus tau aturan lalu lintas yang benar, sehingga sampai dewasa harapannya, terpatri bahwa melanggar rambu-rambu lalu lintas itu tidak baik.

Berita Terkait