Brimob

Brimob Srondol Latih Murid SMP Baris Berbaris

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Selain menjaga keamanan, personil Brimob bernama lengkap Briptu Febri Setiawan Ariyanto ini juga memberikan pembinaan kepada masyarakat.

Satu diantaranya untuk meningkatkan kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Brimob yang bertugas di Satuan Brimob Polda Jateng, Srondol Semarang ini melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera kepada Siswa Siswi SMP Eka Sakti Karangrejo Banyumanik Semarang.

Latihan baris berbaris dan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari rabu ini diikuti dengan sangat antusias oleh para siswa.

Pemberian materi PBB dilakukan dengan metode praktek langsung yang diikuti oleh beberapa siswa-siswi SMP Eka Sakti yang berjumlah 30 orang, materi gerakan dasar PBB yang meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, jalan ditempat, penghormatan, langkah biasa dan langkah tegap, ditambah dengan gerakan ditempat serta berjalan.

Briptu Febri mengatakan,” Kami hadir di sini mewakili kesatuan untuk membina adik-adik dalam hal kedisiplinan melalui baris-berbaris
supaya membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang disiplin dan penuh semangat dalam belajar.” tuturnya.

PID Sat Brimob Jateng

Berita Terkait