Pembinaan Personel

Tingkatkan Keimanan, Polres Banyumas Gelar Pengajian Rutin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Anggota Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) rutin tiap hari Rabu setelah apel pagi, Rabu (28/02/2018).

Program Rabu Beriman ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik. Tak hanya di lingkungan Polres saja, di wilayah Polsek Jajaran pun juga melaksanakan kegiatan yang sama untuk meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis.

Berbagai upaya dilaksanakan Polres Banyumas dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Rabu.

Kegiatan Binrohtal digelar di Masjid Al Ikhlas Polres Banyumas dengan di hadiri oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., Para Kabag, Kasat, Perwira staf serta ASN dan seluruh anggota yang beragama Islam.

Ibadah ini diisi dengan ceramah keagamaan dari ustadz Abdulah Zain Lc MA dari Pondok Pesantren Tunas Ilmu dengan materi “siapa yang tidak ingin hidup kaya dan bergelimang harta”. Pengajian di akhiri dengan doa bersama.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait