Binkam

Ka SPK Polres Banyumas Berikan Pembinaan kepada Puluhan Anak Jalanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Ka SPK Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Ipda Syai’in bersama anggota melaksanakan pembinaan anak jalanan penyerahan dari Polsek Purwokerto Barat, 5Rabu (28/02/2018).

Dengan adanya pengaduan dari masyarakat tentang banyak anak punk yang berada di Jl. Yos Sudarso Purwokerto Barat yang membuat pandangan tidak enak sewaktu melewati atau berada di sekitar Jl. Yos Sudarso Purwokerto Barat yang membuat geram petugas jaga Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas sehingga siang hari petugas jaga Polsek Purwokerto Barat mengumpulkan semua anak jalanan yang ada di Jln. Yos Sudarso yang selanjutnya di serahkan ke Polres Banyumas untuk dilakukan pembinaan.

Dalam pembinaan tersebut dari Ka SPK mengumpulkan untuk semua anak jalanan yang ada di Jln. Yos Sudarso untuk kembali ke orang tua masing-masing dan mencari pekerjaan yang lebih baik dari pada menjadi anak punk yang tidak jelas kehidupanya.

Selain itu anak Punk jangan sampai mengamen lagi di sepanjang Jln. Yos Sudarso Purwokerto Barat maupun di lampu merah di seputaran Polsek Purwokerto Barat karena dapat mengganggu pengguna jalan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menyampaikan Polisi hanya dapat melakukan pembinaan terhadap anak- anak punk yang ada di Jln. Yos Sudarso tersebut karena wewenang untuk penertiban dan penindakan ada di Satpol PP Kabupaten Banyumas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait