Pembinaan Personel

Untuk Tertibkan Personel, Propam Polres Kudus Rutin Lakukan Hal Ini

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kudus – Ketertiban dan Kedisiplinan merupakan hal yang mendasar dalam Keberhasilan pelaksanaan tugas baik di lapangan maupun di Kantor. Terlebih di jajaran Kepolisian, ketertiban dan kedisiplinan merupakan langkah awal pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, tertib diri sendiri utamanya sehingga mampu menciptakan ketertiban di masyarakat mengingat Kepolisian merupakan contoh bagi masyarakat.

Untuk itu, Sie Propam Polres Kudus terus melakukan pengawalan akan terciptanya Ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian khususnya Polres Kudus. Seperti yang terlihat pada hari ini, Rabu (21/02). Dibawah kepemimpinan Ipda TM. Effendi melaksanakan pemeriksaan ketertiban dan Kedisiplinan anggota Polres Kudus dari Perwira hingga ASN Polres Kudus.

Sejumlah anggota diperiksa baik kelengkapan administrasi Surat Nyata Diri berupa Kartu Tanda Anggota Kepolisian, Sirat Ijin Mengemudi dan surat-surat kendaraan. Selain itu, Penampilan sikap tampang pun menjadi perhatian serius Si Baret Biru ini. Pasalnya, penampilan akan mencerminkan perilaku seseorang.

“Kami akan selalu mengawal kedisiplinan dan ketertiban anggota Kepolisian khususnya Polres Kudus guna menjaga citra Kepolisian serta berupaya meminimalisir pelanggaran pelanggaran anggota, sebelum menertibkan masyarakat tentunya kita harus tertib diri sendiri dulu,” ungkap Kasi Propam.

Dalan pemeriksaan tersebut, tidak ditemukannya adanya pelanggaran kedisiplinan oleh anggota. “Tidak kami temukan pelanggaran, ini yang kami harapkan,” pungkasnya.

Berita Terkait