BinkamFeaturedSamapta

Patroli Ditsabhara Polda Jateng Singkirkan Pohon Roboh

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Hujan deras melanda Kota Semarang, akibatnya pohon bertumbangan dijalan. Seperti yang terjadi di wilayah Kedungpane Ngaliyan Semarang, Kamis (15/2) sore ini.

Menyikapi hal tersebut, Direktorat Sabhara Polda Jateng menerjunkan unit Patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Dan benar, ketika melintasi jalan diwilayah Kedungpane, petugas Patroli Ditsabhara yang dipimpin oleh Ipda Lufthi Darmawan S.T.K menjumpai pohon bambu yang roboh menghalangi jalan.

Dengan cepat personel patroli ini segera menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Ipda Lufthi juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara disaat musim penghujan seperti saat ini.

“Jangan lupa untuk mengecek kendaraan dan kelengkapannya sehingga kendaraan benar-benar siap digunakan,” tambah Ipda Lufthi Darmawan S.T.K.

Direktur Sabhara Polda Jateng Kombes Pol Drs. Trihadi Sutono M.Si melalui Kasubbid Gasum AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K., menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh personel patroli Ditsabhara Polda Jateng ini merupakan tugas pokok Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom pelayan masyarakat.

“Saat situasi yang dimungkinkan terjadi gangguan Kamtibmas seperti ini, kami intensifkan Patroli. Ini merupakan perwujudan pengabdian kami untuk keamanan dan keselamatan Masyarakat,” kata AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K.

PID Ditsabhara Polda Jateng

Berita Terkait