Binkam

Polsek Bukateja Bersama Tim Gabungan Cari Korban Hanyut di Sungai

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolsek Bukateja beserta anggota dan tim gabungandari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Serayu, wilayah Desa Karangcengis, Kecamatan Bukateja, Jumat (9/2/2018).
Walaupun upaya pencarian dilakukan hingga petang, namun korban belum berhasil ditemukan. Korban adalah Wartono (66) warga Desa Karangcengis RT 1 RW 4 yang sehari-hari bekerja sebagai pemcari batu di Sungai Serayu.
Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan warga, korban sebelum kejadian, pamit pergi ke Sungai Serayu pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. Kepergian korban untuk mencari batu seperti kesehariannya.
Saat di lokasi, korban sempat diperingatkan oleh rekannya agar tidak turun ke sungai karena arusnya deras. Namun korban tetap nekat turu ke sungai untuk mencari batu.
“Saat korban berada di tengah sungai, tiba-tiba berteriak minta tolong akibat terbawa arus sungai. Rekan korban sudah berusaha untuk menolong namun tidak berhasil. Korban akhirnya terbawa arus dan tenggelam,” terang Kapolsek.
Salah satu saksi mata kemudian memberitahu istri korban atas kejadian tersebut. Selanjutnya memberitahukan pemerintah desa dan Polsek Bukateja yang kemudian diteruskan ke BPBD Purbalingga.
“Mendapat informasi kejadian, pihaknya langsung turun ke lokasi, meminta keterangan saksi dan berkoordinasi dengan perangkat desa, BPBD, TNI dan tim gabungan untuk melakukan evakuasi korban hanyut,” jelasnya.
Kapolsek menambahkan, walaupun sudah dilakukan pencarian hingga petang di jalur aliran sungai hingga wilayah Kemangkon dan Banyumas, namun korban belum berhasil ditemukan. Rencananya pencarian akan dilanjutkan besok pagi, karena hari sudah gelap tidak memungkinkan melanjukan pencarian pada malam hari.
( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait