Binmas

Police Goes To School, Polres Temanggung Berdayakan Bhabinkamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – “Bermedia sosial dengan santun dan jauhi Narkoba,” itulah salah satu pesan Brigadir Sigit Bhabinkamtibmas Desa Pagersari Kecamatan Tlogomulyo, pada saat menjadi Inspektur upacara di SMP N 2 Tlogomulyo, Senin (15/01/2018).
Kapolsekta Temanggung, Polres Temanggung Polda Jateng AKP Bambang Sudrianto menerangkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Police Goes To School yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan para Bhabinkamtibmas yang ditugaskan sebagai Irup pada pelaksanaan upacara serta dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan.
“Sengaja kita tugaskan Bhabinkamtibmas agar lebih dekat dengan warganya,” terang Bambang.
Dalam amanatnya Sigit tidak hanya mengajak santun dalam bermedia sosial namun juga mengajak para siswa agar selalu menghormati para guru maupun orang tuanya, serta tidak lupa menjauhi narkoba dan sebisa mungkin tidak membawa kendaraan bermotor ketika berangkat sekolah karena disamping belum cukup umur juga membahayakan orang lain.
“Hormatilah gurumu, rukunlah dengan temanmu dan sebisa mungkin jangan membawa sepeda motor ketika berangkat sekolah karena belum cukup umur,” kata Sigit dalam amanatnya.
Sementara itu Agus Sutanto, S.Pd,MM.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Tlogomulyo menyambut baik kegiatan yang dilakukan ini dan berterima kasih dikarenakan, apabila para guru memperingatkan siswanya untuk tidak mengendarai sepeda motor ketika berangkat ke seklolah selalu diacuhkan.
“Kami atas nama sekolah SMP N 2 Tlogomulyo mengapresiasi dan berterima kasih, semoga kegiatan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus berjalan,” ujar Agus.
(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait