BinkamMitra Polisi

Kompak Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan KST di Sukoharjo Lakukan Patroli Bersama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo Polda Jateng – Banyaknya aksi kriminalitas di persawahaan di saat musim panen membuat Bhabinkamtibmas, Babinsa dan KST (Kader Siaga Tratib) melakukan patrol bersama di area persawahan Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (10/01/2018).

Bhabinkamtibmas Polsek Mojolaban Brigadir Dwi Makmuri mengatakan, untuk mengantisipasi adanya gangguan di wilayah Desa Bekonang, Selain pendekatan secara Door To Door System maka perlu juga adanya pelaksanaan Patroli Bersama.

“Patroli bersama kali ini saya di temani oleh Babinsa dan KST Mojolaban,” kata Brigadir Dwi Makmuri.

Lanjutnya, tujuan dari dilakukanya patroli di area persawahaan di saat musim panen kali ini, untuk mengantisipasi adanya aksi kriminalitas seperti pencuriaan di saat musim panen. Menurut Brigadir Dwi Makmuri saat musim panen seperti ini sering kali di manfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, seperti pencurian, penipuan atau yang lainya.

“Untuk itu saya dan Babinsa serta KST menyambangi setiap orang, dan memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap tindak kriminalitas,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Mojolaban AKP Priyono mengatakan, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas disetiap kegiatan masyarakat di desa binaanny , diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sehingga dapat bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Berita Terkait