Binmas

Dirikan Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Bulu Sukoharjo Ikut Gotong Royong Warga Binaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Desa Lengking Polsek Bulu, Aiptu M. Idris Alhadi ikut bergotong royong mendirikan pos ronda warga di Dukuh Kluwih RT 001/004 Desa Lengking, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (10/01/2018) pukul 13.00 WIB.

Kesadaran warga Dukuh Kluwih dengan keamanan cukup antusias sekali, terbukti dari pembangunan pos ronda yang menelan biaya jutaan rupiah ini berasal dari swadaya masyarakat setempat.

“Pembangunan pos ronda menelan biaya lebih kurang 4,5 juta yang berasal dari swadaya masyarakat setempat yang dibangun di atas tanah milik bapak Sumarjono,” kata salah satu warga dukuh kluwih, saat bergotong royong.

Sementara, Aiptu M. Idris Alhadi mewakili Kapolsek Bulu, AKP Sarwoko saat membantu gotong royong di lokasi mengatakan bahwa kesadaran masyarakat tentang keamanan Desa itu tinggi. Sehingga masyarakat sepakat untuk membangun pos ronda secara permanen.

“Terkait dengan pembangunan pos ronda di dukuh kluwih ini, dengan harapan agar warga lebih nyaman dan semangat lagi saat melakukan ronda (siskamling) di wilayah lingkungan dukuh kluwih,” ucap Idris. 

(Humas Polsek Bulu)

Berita Terkait