Binmas

Patroli Sedekah Polres Pekalongan Kota Bagikan Nasi Bungkus Penarik Becak dan Kaum Dhuafa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Dalam rangka implementasi Program 11 Promoter Kapolri tentang Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan Program Kapolres Pekalongan Kota yaitu “Patroli Sedekah”.
Patroli Sedekah tersebut merupakan aksi solidaritas kemanusiaan Polri kepada masyarakat dan salah satu terobosan yang digagas oleh Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandy Sitepu, sebagai bentuk empati Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah kepada penarik becak dan kaum dhuafa di wilayah Kota Pekalongan.
Kali ini Patroli Sedekah Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah, personel Sat Lantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Rahmawati Wulansari melakukan kegiatan berbagi nasi bungkus kepada penark becak dan kaum dhuafa di wilayah Kota Pekalongan, yang berlokasi di tempat-tempat mangkal para penarik becak di sekitar Kota Pekalongan.
Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Lantas AKP Rahmawati Wulansari mengatakan, tujuan utama program ini adalah menjalin silaturahmi antara Polres Pekalongan Kota dengan kalangan masyarakat yang diwujudkan berbagi nasi bungkus kepada penarik becak kayuh dan kaum dhuafa di wilayah Kota Pekalongan.
Kasat Lantas AKP Rahmawati Wulansari menambahkan, aksi solidaritas kemanusiaan Polri kepada masyarakat ini rencananya akan rutin dilaksanakan sesuai iProgram Kapolres Pekalongan Kota yaitu “Patroli Sedekah”.
Lebih lanjut, tak hanya sekedar membagikan nasi bungkus, Satlantas Polres Polres Pekalongan Kota juga memberikan pembinaan etika tertib berlalu lintas dengan cara memberikan arahan kepada penarik becak, harapannya agar masyarakat selalu berkendara dengan hati-hati dan selalu memperhatikan faktor keamanan guna meminimalisir potensi kecelakaan.
Dengan adanya aksi solidaritas kemanusiaan Polri kepada masyarakat ini ini semoga soliditas Polri khususnya Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah dengan masyarakat semakin erat dan tercipta suasana yang guyub, rukun dan tentram sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Ujar AKP Rahmawati Wulansari.

Berita Terkait