Binkam

117 Polisi Sukoharjo Diterjunkan Amankan Aksi Damai P4

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo Polda Jateng – Sebanyak 117 anggota Polres Sukoharjo diterjunkan untuk mengamankan kegiatan aksi damai dari Paguyuban Peduli Pembangunan Parangjoro (P4). Aksi tersebut rencananya dilakukan di PT Citra Warna Abadi, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo kemudian dilanjutkan ke Kantor Bupati Sukoharjo dan DPRD Kabupaten Sukoharjo, Selasa (12/12/2017).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi melalui Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo mengatakan bahwa jajarannya telah disebar ke tiga lokasi yang akan dituju oleh Paguyuban Peduli Pembangunan Parangjoro (P4). Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan apel pengamanan untuk memberikan arahan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas pengamanan.

“Sebelum melaksanakan tugas, kami melaksanakan apel pengamanan di halaman Balai Desa Parangjoro. Karena titik kumpul massa di wilayah Parangjoro. Sesuai sprint ada 117 anggota Polres Sukoharjo yang diturunkan,” ujar Kabag Ops.

Lebih jauh, Kabag Ops menuturkan, dalam pengamanan aksi damai tersebut pihaknya menurunkan jajaran Polres Sukoharjo dari berbagai satuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat terlebih di sektor lalu lintas.

“Yang diturunkan anggota dari berbagai Satuan Fungsi. Karena yang menjadi tujuan aksi damai sebanyak tiga lokasi yang berbeda, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain maka anggota Sat Lantas kami ploting di titik-titik keramaian jalan dan sekitar lokasi aksi damai,” terangnya.

Sementara, dikatakannya kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas dihimbau agar sesuai prosedur dan jangan sampai terprovokasi. “Selalu waspada, siap dan sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.  Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, kita harus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

(Humas Polres Sukoharjo)

Berita Terkait