BinkamPolairud

Sambangi Dermaga Pulau Lampes, Kasat Polair Selalu Ingatkan Alat Keselamatan Dalam Kapal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Sat Polair Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan Patroli di Dermaga Desa Pulau Gading kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes guna menjaga kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah Nelayan.

Dipimpin langsung oleh Kasat Polair AKP Parimin dirinya mengatakan kegiatan sambang ijni sekaligus bersilahturohim dan memberikan himbauan tentang hal hal penting yang berada di kapal seperti alat keselamatan  juga kelengkapan dokumen kapal serta juga mengingatkan tentang menggunakan jaring yang ramah lingkungan, Selasa (03/10).

Dirinya juga menambahkan, pelaksanakan patroli ini dilakukan juga sekaligus untuk mengimbau para nelayan agar  diharapkan melengkapi dokumen surat-surat kapal, izin tangkap dan dokumen lainnya.

“Selalu Lengkapi peralatan keslamatan yang ada di kapal, dan bawa selalu surat – surat Kapal dan ijin serta dokumen selama berlayar,” paparnya.

Di karenakan, Satuan Kerja Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) adalah tempat dimana akan membuat surat ijin dan ukuran kapal mesin harus sesuai serta tidak melebihi ukuran yang sudah ditetapkan kapasitasnya.

Dalam dialogisnya, Kasat Polair juga menyarankan kepada para nelayan agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan. Seperti mengecek kondisi kapal, melengkapi saran navigasi atau alat keselamatan seperti jaket pelampung. Namun yang paling penting adalah melihat kondisi cuaca di laut .

Anggota berharap agar nelayan yang tidak melaut  turut  serta menjaga Keamanan dan juga kebersihan lingkungan di Dermaga Pulau Lampes Desa Pulau Gading, anggota sat polair juga bertukar nomor telepon kepada masyarakat apabila terjadi hal hal yang sekiranya bersifat kriminal atau mengganggu kenyamanan masyarakat dapat cepat di tanggapi oleh Polisi.(Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait