Polairud

Cegah Ikan Berformalin, Sat Polair Patroli Ditempat Pengolahan Ikan Asin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli jalan kaki di pengolahan ikan desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Jum’at (29/09).

Dengan  melihat langsung  proses  pemisahan duri  ikan dari tempat pengolahan ikan terlihat lalat yang berada di sekitar tempat tersebut. Aiptu Sutoto  memberikan himbauan kepada karyawati dan pemilik usaha ikan tersebut supaya kebersihan lingkungan tempat pengelola  ikan selalu diutamakan agar mengurangi lalat yang mem bawa virus atau bakteri jahat lainnya.

Kasat Polair AKP Parimin melalui Aiptu Sutoto menegaskan kepada para pemilik usaha pengolahan ikan agar tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan manusia .

“Diharapkan para pengelola tidak bermain kotor dengan diam diam mengawetkan ikan dengan formalin karna produsen berasal  dari bandung jakarta berjarak cukup  jauh dan faktor ikan sudah berhari hari dikapal ,”ujarnya.

Sat Polair akan menindak tegas bagi oknum oknum yang tertangkap tangan menggunakan bahan pengawet ikan yang berbahaya seperti formalin yang umumnya digunakan untuk pengawet jenasah. hasil pengamatan yang ada untuk di wilayah kabupaten Brebes tidak di temukan para produsen ikan asin yang menggunakan bahan pengawet dalam proses pengolahan/pembuatan ikan asin.

Sat Polair mengunjungi tempat tempat usaha ikan di wilayah Brebes  bertujuan menjaga dan mencegah aksi aksi nakal para oknum yang melakukan perbuatan tercela dengan memanfaatkan formalin ditempat usaha pengolahan ikan tersebut . Bagi para pengusaha diharapkan juga menjaga kualitas mutu ikan yang sehat dan bergizi tinggi karena konsumen  ikan tanpa duri sudah cukup banyak di berbagai wilayah luar kota Brebes.(Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait