FeaturedMitra PolisiPembinaan Personel

HUT Kemerdekaan RI di Polres Brebes, Sat Lantas Sosialisasi Tertib Berlalulintas kepada anak Penyandang Difabel

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekan RI ke-72, Satuan Lalu Lintas Polres Brebes menggelar sosialisasi tertib berlalulintas kepada anak-anak penyandang difabel di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Brebes, Rabu (16/8) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Brebes ini merupakan bagian program Polsanak (Polisi Sayang Anak). Antusias tampak dalam kegiatan yang dilakukan dengan suasana ceria ini. Para murid SLBN Brebes mengikuti kegiatan yang dipraktekkan oleh para polisi. Mereka diajarkan secara langsung, teori dan praktik mengenai peraturan lalu lintas.

Dalam kesempatan ini, personel Unit Dikyasa yang melakukan sosialisasi dengan dibantu oleh para guru pengajar berusaha dengan sabar untuk dapat memberikan pemahaman tentang pengetahuan serta budaya tertib berlalulintas.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung menerangkan bahwa pendidikan dan pengetahuan  tentang peraturan lalu lintas wajib untuk disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat, baik berusia dewasa maupun anak-anak. Tidak terkecuali bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang juga mendapatkan penjelasan mengenai aturan berlalu lintas di jalan oleh Satlantas Polres Brebes.

“Tertib berlalu lintas harus dapat disebarkan kepada semua kalangan termasuk kepada anakanak-anak. Khusus anak penyandan difabel ini sebagai bentuk kepedulian dan empati sari kami dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Ri,” jelasnya. (Hms)

Berita Terkait