Giat OpsLantasMitra Polisi

Puluhan Saka Bhayangkara Sukoharjo Turun Kejalan Bantu Atur Arus Mudik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Pengamanan dan pelayanan untuk arus mudik lebaran tahun ini, Jajaran Kepolisian pastikan semua siap. Kesiapan ini, tentunya didukung oleh seluruh instansi terkait maupun organisasi masyarakat seperti Saka Bhayangkara.
“Semua Pos Pengamanan sudah siap, personelnya yang mengawaki juga siap, administrasi dan peralatannya juga sudah siap. Prinsipnya kami siap melaksanakan operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Ramadniya 2017,” jelas Kapolres AKBP Ruminio Ardano, S.I.K., Jumat (23/6/2017).
Saat dikonfirmasi terkait Saka Bhayangkara, Kapolres mengatakan, dalam operasi ini adik – adik Saka Bhayangkara yang membantu ada sekitar 25 personil yang merupakan binaan dari Sat Binmas.
“Dalam pelaksanaannya, adik – adik ini dibagi di dua Pospam yakni di Pospam 05 Simpang Lima Sukoharjo dan Pospam 04 Patung Pandawa Solobaru, terus tugasnya juga dibagi 2 shift yakni pukul 08.00 sampai 14.00 wib dan 14.00 wib sampai 19.00 Wib, dengan sinergi seperti ini, masyarakat bisa terbantu dan terlayani,” imbuhnya.
Diharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meningkatkan pelayanan selama arus mudik dan balik lebaran 2017.
Dalam kesempatan itu, AKBP Ruminio berpesan kepada para anggota pramuka untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi. Terlebih tugas pengamanan arus mudik dilakukan saat kondisi berpuasa dan cuaca panas.
“Jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Dan tetap sampaikan izin dan minta doa pada orang tua masing-masing bahwa akan bertugas membantu dalam Operasi Ramadniya 2017 di Polres Sukoharjo,” ucapnya.

Berita Terkait