Giat Ops

Operasi Bina Kusuma, Polres Purbalingga Lakukan Pembinaan di Tempat Hiburan

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2017, Polres Purbalingga beserta Polsek Kalimanah mendatangi lokasi hiburan karaoke yang ada di Jalan Mayjend Sungkono, Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah Purbalingga, Rabu (19/4/2017) siang.
Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Teguh Sanyoto memimpin langsung kegiatan tersebut. Didampingi Kasat Binmas AKP Purwoko Sukirman dan Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin serta sejumlah anggota menemui pemilik tempat hiburan untuk memberikan pembinaan.
Dalam kesempatan tersebut, pengelola tempat hiburan beserta beberapa pemandu lagu yang ada dikumpulkan. Mereka menjadi sasaran pembinaan oleh tim gabungan dari Polres Purbalingga dan Polsek Kalimanah.
Kompol Teguh Sanyoto memberikan pesan kepada  para pemandu lagu agar bisa menepis kesan negatif yang terlanjur berkembang di masyarakat. Hendaknya para pemandu lagu bisa menjaga norma kesusilaan dan hukum serta tidak mengkonsumsi miras apalagi narkoba.
“Dengan tindakan yang tidak melanggar norma kesusilaan maupun hukum maka pekerjaan yang dilakukan tidak mempunyai konsekuensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan. Namun apabila melanggar akan dilakukan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya.
Sementara itu, Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin menyampaikan kepada pemilik dan pengelola karaoke agar mengawasi para pemandu lagu serta tidak mempekerjakan anak yang masih di bawah umur. Selain itu tidak menyediakan minuman keras bagi para pengunjung. Hal tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
“Apabila terbukti menyediakan minuman keras maka kita akan tindak sesuai hukum. Oleh sebab itu, hendaknya pengelola tempat hiburan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku,” pesan Jaenul.
Para pemandu lagu dan pihak pengelola tampak mendengarkan semua arahan dan himbauan yang disampaikan oleh pihak kepolisian. Selesai kegiatan kemudian petugas kepolisian meninggalkan lokasi tempat hiburan tersebut.

Berita Terkait