Pembinaan Personel

Kapolsek Weru Sukoharjo Ajak Anggotanya untuk menjaga Kerahasiaan Informasi

Tribratanewspoldajateng.com, Sukoharjo – Kepala Kepolisian Sektor Weru Resor Sukoharjo Polda Jawa Tengah, AKP Sunarto SH, MH pagi ini memimpin pelaksanaan apel pagi dan pemeriksaan Disiplin anggota di depan Mako Polsek Weru, Selasa (18/04/2017).

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melalui Kapolsek Weru AKP Sunarto mengatakan pelaksanaan apel merupakan kewajiban seluruh anggota kepolisian Republik Indonesia, guna pengecekan personil dan arahan kebijakan pimpinan kepada anggota dalam pelaksanaan tugas.

“Selain itu juga untuk menyampaikan berita kepolisian atau informasi terkini yang harus sampai kepada anggota untuk di laksanakan, dan juga untuk wadah silaturahmi dan komunikasi bersama,” ucap Sunarto.

Dan pada pelaksanaan apel pagi ini AKP Sunarto selain memberikan APP juga melaksanakan pemeriksaan sikap tampang, perlengkapan dinas, surat – surat dan persenjataan anggota.

Sunarto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas dedikasinya selama ini, terbukti dari pelaksanaan apel pagi ini seluruh anggota kecuali yang dinas dalam pengamanan obvit turut hadir semuanya, dan dalam pelaksanaan tugas juga tidak ada pelanggaran maupun penyimpangan – penyimpangan.

Selain itu AKP Sunarto juga menekankan kepada seluruh anggota agar bisa menjaga kerahasiaan berita kepolisian yang sifatnya internal.

“Jangan sampai keluar dari institusi polri, karena berita seperti ini cuma untuk intern polri bukan untuk konsumsi publik, jadi saya harapkan berita seperti ini jaga kerahasiannya betul – betul di simpan untuk lingkungan kita sendiri,”ujar Sunarto.

Sementara itu, dalam pemeriksaan penegakkan ketertiban dan disiplin anggota, Kapolsek menemukan 2 anggota yang tidak rapi khususnya rambut.

“Keduanya saya perintahkan untuk segera potong rambut, masak polisi gondrong, kan gak bagus dilihat warga masyarakat,” tandasnya.

Berita Terkait