Covid-19

Antisipasi 3 C, Polsek Wanasari Patroli Blue light

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Makin maraknya tindak kejahatan di wilayah pantura , membuat Polsek Wanasari gencar melakukan tindakan antisipasi guna mengurangi angka kriminalitas di wilayah pantura, khususnya wilayah Kecamatan Wanasari. Salah satu contohnya yaitu pelaksanaan patroli di berbagai obyek vital wilayah Wanasari baik pagi, siang maupun malam hari.

Minggu (16/04/2017)  pukul 23.00 wib jajaran Polsek Wanasari Brebes yang dipimpin oleh Ka SPK III, Aiptu Sudayat melaksanakan patroli blue light pada jam rawan di jalur pantura dan mengunjungi obyek vital, seperti perbankan dan SPBU yang ada di wilayah Wanasari. Patroli dilaksanakan untuk memantau situasi dan kondisi di obyek vital tersebut.

Patroli blue light dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah aksi Curas ( Pencurian dengan kekerasan ) , Curat ( Pencurian dengan Pemberatan ) dan Curanmor ( Pencurian kendaraan bermotor ) yang kerap disebut 3C.

Kegiatan patroli sesuai dengan tupoksi Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Petugas patroli menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga perbankan maupun pegawai SPBU agar selalu waspada dan tidak lengah ketika bertugas.

Dengan kehadiran Polri di masyarakat, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Yang paling utama adalah tindak kejahatan di wilayah Wanasari bisa berkurang sehingga terdapat situasi yang aman dan terkendali.(Hms/PID Wanasari)

Berita Terkait