BinmasPembinaan Personel

Kapolres Kudus Berikan Apresiasi Pada Bhabinkamtibmas Berprestasi

Tribratanewspoldajateng.com Kudus – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH yang di dampingi Kasat Binmas AKP Trisno Riyanto memberikan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Kudus, Rabu (12/4).

Bertempat di aula Tunggal Panaluan Polres Kudus anggota Bhabinkamtibmas yang berjumlah kurang lebih 132 orang anggota telah mendapatkan pembinaan/arahan dari kapolres dan kasat binmas mengenai tugas dan fungsi bhabinkamtibmas di desa binaannya.

Dalam arahannya Kapolres berharap agar tugas seorang bhabinkamtibmas itu betul-betul di perhatikan. Meningkatkan pelaksanaan sambang kerumah warga, petugas Bhabinkamtibmas mempunyai kemampuan daya cegah/daya tangkap terhadap tumbuh berkembangnya paham radikalisme/terorisme yang ada di wilayah desa binaannya masing–masing melalui kegiatan deteksi dini, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan para tokoh, ormas agama, tokoh masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya aksi anarkis yang diakibatkan oleh kesalahpahaman/tindakan intoleransi oleh kelompok tertentu.

Sesuai dengan perkataan kapolri bahwa polri akan memusatkan kekuatan pada Bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat, berhubung hal tersebut sangat berguna untuk memberikan pandangan tentang betapa pentingnya rasa persatuan, sekaligus pendekatan ke masyarakat secara langsung.

Dengan adanya kehadiran kalian selaku bhabinkamtibmas, hal ini merupakan salah satu bentuk visi dan misi pak Kapolri yaitu promoter (profesional, modern dan terpercaya) maka diharapkan kehadirannya bhabinkamtibmas di setiap kegiatan masyarakat, polisi harus menjadi solusi untuk permasalahan warga dan Bhabinkamtibmas dikedepankan untuk melakukan deteksi dini disetiap gangguan Kamtibmas.

Kapolres juga memberi reward  kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi yaitu Aiptu Bambang Supratikno, Aipda Kartiko Novianto, dan Brigadir Abdul Muis.

“ Pemberian apresiasi dan penghargaan kepada bhabinkamtibmas yang berprestasi merupakan wujud perhatian pimpinan kepada anggotanya yang berprestasi. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi seluruh anggota untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat Kab Kudus”. Jelas Kapolres

(DD Humas Kudus)

Berita Terkait