Mitra Polisi

Polres Temanggung Wujudkan Situasi Kondusif Dengan Sepakbola Kamtibmas

Tribratanewspoldajateng.com, Temanggung — Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kehadiran Polri ditengah–tengah masyarakat, Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo melakukan terobosan kreatif dengan “Sepakbola Kamtibmas”.

Pada saat melaksanakan pertandingan sepakbola Kamtibmas dengan Kepala Desa dan juga perangkat Desa Nampirejo pada Kamis (6/7) sore, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan rutin setiap minggunya ini disamping untuk menyalurkan hobi namun juga dirasa tepat untuk merangkul masyarakat karena sepakbola adalah olahraga yg merakyat dan digandrungi masyarakat.

“Kegiatan Bola Kamtibmas ini bertujuan untuk  mengajak masyarakat Kabupaten Temanggung untuk menjaga kamtibmas melalui dunia olahraga, mengedukasi masyarakat untuk menghindari anarkisme serta untuk mengetahui situasi Kamtibmas di wilayah tersebut,” ujarnya.

Kepala Desa Nampirejo Bapak Panut mengapresiasi kegiatan sepakbola Kamtibmas ini, dan dia berharap agar kedepannya bisa menjadi sarana mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat positif, karena masyarakat menjadi lebih dekat dengan Polri dan bisa langsung memberikan informasi Kamtibmas di wilayahnya” katanya.

Pertandingan yang berkesudahan kemenangan bagi Restema Fc dengan skor 4-0 ini berjalan cukup menarik dan seimbang, Wakapolres Temanggung Kompol Dax Emmanuelle berhasil mencetak dua gol.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemitraan  antara polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu Polri dalam menjaga wilayah Kabupaten Temanggung tetap aman, tentram, damai dan kondusif.

“Dengan semangat sportivitas olahraga kita ciptakan prestasi dan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat untuk mewujudkan Temanggung yang aman, damai dan kondusif,” tutup Kapolres.

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait