Pembinaan Personel

Pelatihan Bintara Remaja oleh Kabag Ren Polrestabes Semarang

Tribratanewspoldajateng.com, Kota Semarang – Delapan puluh enam bintara remaja yang dititipkan di Polrestabes Semarang mengikuti pelatihan dan pembinaan dari Kepala Bagian Perencanaan Polrestabes Semarang, AKBP Restiana Pasaribu di Aula Mapolrestabes Semarang pada Senin, (3/4) pukul 14.00 WIB,
Pemberian materi tentang bidang perencanaan tersebut disampaikan Kabag Ren dengan langsung, jelas dan detail dengan harapan para Bintara Remaja dapat mengerti mengenai tugas pokok Bagian Perencanaan, yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian.
Beberapa Bintara Remaja yang terdiri dari 80 polki dan 6 polwan tersebut mencoba menjawab pertanyaan dari Kabag Ren dan mendapatkan hadiah apabila jawaban tersebut benar. “Tugas Kepolisian tidak hanya dilapangan, di bagian perencanaan juga tidak kalah penting bagi organisasi ini. Walaupun di pendidikan mungkin kalian baru dikenalkan 5 fungsi teknis kepolisian, saya harap kalian tetap bisa mengerti mengenai bagian Perencanaan terutama di Polrestabes Semarang,” jelas AKBP Restiana Pasaribu.
Untuk mengisi kegiatan para Bintara Remaja yang dititipkan di Polrestabes Semarang, Bag Sumda telah menyiapkan beberapa kegiatan diantaranya mengikuti pengisian materi dari masing-masing Bag, Sat, dan Sie yang diharapkan mereka menjadi lebih mengerti mengenai tugas pokok dari masing-masing fungsi/bagian. Selain itu, para Bintara Remaja juga mengikuti giat pelatihan Karate/Inkanas untuk tetap mempertahankan kebugaran jasmani.
[Humas Polrestabes Semarang]

Berita Terkait