Binkam

Petugas Polsek Kalimanah Membantu Pelaksanaan Tes Calon Tenaga Kerja

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Polsek Kalimanah melaksanakan pengamanan seleksi calon tenaga kerja di Gedung Korpri Purbalingga, Selasa (7/3/2017). Seleksi calon tenaga kerja ini, digelar oleh SMK YPT 1 Purbalingga berkerja sama dengan PT. Honda Prospek Motor (HPM) Jakarta. Adapun peserta tes dari semua SMK yang ada di Kabupaten Purbalingga khususnya kelas XII serta alumni SMK yang belum mendapatkan pekerjaan.
Wakapolsek Kalimanah Iptu Teguh Budi memimpin dua anggota dalam pengamanan kegiatan ini. Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk saat peserta berdatangan. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya peserta seleksi.
Tidak hanya itu, setelah semua peserta masuk dan menunggu untuk mengikuti tes, petugas juga turut memeriksa tas para siswa. Pemeriksaan tas dilakukan untuk memastikan tidak ada benda yang dilarang seperti kertas contekan maupun ponsel. Siswa dilarang membawa ponsel selama tes berlangsung.
Dari pemeriksaan tas para siswa tidak ditemukan benda yang dilarang untuk dibawa masuk ke ruangan tes. Selanjutnya para siswa masuk ke ruangan tes secara bersama-sama untuk mengikuti ujian.
Total peserta yang mengikuti tes adalah 750 orang. Dari jumlah tersebut, pelaksanaan dibagi menjadi dua gelombang. Pada gelombang I dimulai jam 08.00 dan gelombang II dimulai jam 13.00 WIB.
Sementara itu, Nurohman Aji salah satu panitia menyambut positif langkah yang diambil Polsek Kalimanah dalam membantu pengamanan seleksi dengan ikut langsung mengecek peserta seleksi demi akuratnya hasil tes atau seleksi dari peserta,
“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Kalimanah atas pengamanan jalanya seleksi hingga seluruh kegiatan berjalan amani,” kata Nurahman

Berita Terkait