Binkam

Kluyuran Kamtibmas : Saling Mengingatkan Demi Menjaga Toleransi Kehidupan Berbangsa Himbau Kapolres Magelang Kota

Tribratanewspoldajateng.com, Kota Magelang – Kluyuran Kamtibmas Kapolres Magelang Kota Jawa Tengah AKBP Hari Purnomo SIK SH petang hari ini sambangi Masjid Jami Nurul Hudha Bogeman Kidul RT 03 RW 01 Kelurahan Pajnjang Magelang Tengah Kota Magelang untuk safari Sholat Maghrib dan Isya Berjamaah dengan Imam Sholat adalah Kyai Sudarisman.

Selasa (07/03/2017),  Program Kluyuran Kamtibmas menjadi satu ikonik yang akan terus di laksanakan sebagai sarana dekat tanpa sekat Polri dengan Masyarakat. Kegiatan Kluyuran Kamtibmas safari sholat Maghrib dan Isya berjamaah dilaksanakan dengan tujuan sebagai momentum jalin tali silaturohmi, mempererat hubungan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, secara langsung bertatap muka, sekaligus sebagai tempat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Magelang Kota.

Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan bahwa Program kerja Polres Magelang Kota yang di unggulkan yaitu Kluyuran Kamtibmas dengan menyambangi tempat ibadah. Masjid, Gereja, Pura, Vihara serta Sekolah dan Uiversitas yangberada di Wilayah Hukum Polres Magelang Kota.

Membangun kedekatan masyarakat karena kepolisian dalan tugas pokoknya tanpa ada uluran dan dukungan masyarakat akan sia sia dan harus punya kemitraan dengan masyarakat terkait infomasi perkembangan kamtibmas.

Mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lengah terhadap pelaku kejahatan antara lain, segera melaporkan bilamana terdapat suatu kejadian d lingkungan masyarakat. Mohon dukungan dan kerja sama dalam memimpin Kepolisian di Wilayah Magelang Kota.

Selalu saling mengingatkan demi menjaga toleransi kehidupan berbangsa dengan menjaga 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat dengan mengutuhkan NKRI, Pancsil,UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

Di sambutan singkatnya Kapolres sosialisasikan bahwa Polri sedang menggelar Operasi Simpatik Candi 2017 selama 21 hari yang berlaku mulai tanggal 1 Maret 2017. Di himbau agar masyarakat melengkapi surat kendaraannya saat bepergian menggunakan sepeda motor untuk  menggunkan Helm standar.

Menutup sambutan Kapolres memberikan nomor Handphone kepada jemaah yang ikut dalam sholat di Masjid Jami Nurul Hudha, dengan tujuan untuk menampung informasi dari masyarakat yang berkaitan dengan tindakan yang meresah kan warga masyarakat ( judi , minum2an keras ) dan dengan catatan jangan ada fitnah dalam memberikan informasi dan benar2 obyektif.

Mengakhiri kluyurannya, Kapolres memberikan cindera mata yang di terima Ketua Takmir Masjid Jami Nurul Hudha.

Berita Terkait