Binkam

Kapolsek Pengadegan Purbalingga Bina Kader Bela Negara

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Tujuh orang kader bela negara mengunjungi Polsek Pengadegan dalam rangka sialturahmi dengan instansi pemerintahan termasuk polsek. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Pengadegan AKP Sulasman, Selasa (7/3/2017).
Kapolsek memberikan himbauan kepada kader bela negara agar turut serta dalam upaya mewujudkan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. Kader bela negara diharap mampu memberikan informasi terkait keamanan kepada pihak kepolisian.
“Aplikasikan ilmu yang sudah didapat saat pelatihan dalam kehidupan di lingkungan masyarakat. Berikan contoh perilaku yang baik dan jangan melakukan perbuatan negatif atau melanggar hukum,” pesan Sulasman.
Contoh baik yang dapat dilakukan di masyarakat antara lain patuhi peraturan lalu lintas, pakai helm saat memakai sepeda motor serta tidak melanggar aturan. Dengan berperilaku baik maka akan menjadi contoh bagi masyarakat.
Kapolsek menambahkan sebagai kader bela negara juga harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta bersama dengan aparat untuk mencegah berbagai gangguan yang dapat mengancam keutuhan NKRI.
Salah kader bela negara bernama Sigit warga Desa Tetel kecamatan setempat mengatakan,  pesan yang disampaikan kapolsek akan selalu kita ingat untuk dapat turut serta menjaga keamanan lingkungan. Serta berusaha bertindak sesuai peraturan yang berlaku.

Berita Terkait