Binkam

Hendak Tawuran Malah Ditangkap Polisi, Kemudian Ini Yang Terjadi…

Tribratanewspoldajateng.com, Temanggung – Sebanyak 75 pelajar dari dua sekolah SMP berbeda ditangkap anggota Polsek Candiroto, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah. Mereka diamankan saat hendak melakukan tawuran di sekitar Jalan Ngadirejo – Candiroto, tepatnya di Pertigaan Muntung, Temanggung.

Kapolsek Candiroto AKP Jianto menuturkan, pada saat anggota sedang melaksanakan patroli rutin, petugas mendapati adanya kerumunan anak sekolah. Mengetahui kedatangan petugas, seketika itu mereka (siswa sekolah) lari.

“Pelajar yang melihat polisi melintas, mereka pun berhamburan lari tunggang langgang menghindari kedatangan petugas. Tak mau kalah, petugas pun dengan sigap langsung melakukan pengejaran terhadap para pelajar tersebut. Tak berselang lama mereka berhasil diamankan. Satu persatu digeledah di lokasi,” tutur Jianto, di SMP N 1 Candiroto, Temanggung, Senin (6/3/2017).

Jianto menerangkan, setelah diamankan kemudian para siswa dibawa ke sekolahan, kemudian siswa yang ketangkap didata, dan dilakukan pembinaan berupa sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan sholat taubat di SMP Negeri 1 Candiroto.

“Mereka (pelajar) kami suruh sholat Dzuhur berjamaah, kemudian sholat taubat, agar mereka kapok dan tidak mengulangi perbuatannya,” terangnya.

Sementara itu, Mastur, Kepala sekolah SMP N 1 Candiroto mengucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian yang sudah menggagalkan tindakan tawuran antar pelajar, sehingga dapat mencegah adanya korban.

“Kami berterimakasih kepada petugas Polsek Candiroto yang sudah merespon dengan baik, sehingga tidak ada korban,” ujarnya.

Mastur berharap, dengan diberikan pembinaan berupa sholat Taubat, para siswa benar-benar taubat, tidak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan, baik dirinya sendiri maupun orang lain.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait