Pembinaan Personel

Kapolres Temanggung: Sebelum Ngomong dan Bertindak Harus Dipikir Dulu

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Temanggung, Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar senantiasa menjaga lisan dan tindakan. Hal itu disampaikan saat apel kesatuan bersama Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Temanggung, Selasa (7/2/2017).

“Sekarang, segala sesuatu bisa dipelintir, gampang dipolitisir. Jagalah lisan dan tindakan kalian,” tuturnya.

Terkait situasi nasional maupun regional, Wahyu menjelaskan, tanggal 15 Februari akan dilaksanakan Pilkada serentak, dan di wilayah Jawa Tengah terdapat tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada. Suhu politik yang dirasa semakin memanas, agar anggota peka dan selalu waspada menghadapi situasi yang berkembang sekarang ini. Dan agar meningkatkan kegiatan kepolisian (patroli dan operasi) yang ditingkatkan.

“Isu-isu menjelang Pilkada bermunculan, rekan-rekan harus selalu monitor, dan harus mengetahui gejolak-gejolak atau tanda-tanda yang muncul di masyarakat. Meskipun di wilayah Temanggung tidak menggelar Pilkada,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, khusus anggota anggota Bhabinkamtibmas, Ia memerintahkan agar melakukan pendekatan dan merangkul seluruh tokoh agama di desa binaannya. Hal tersebut dilakukan agar sekiranya ada berita yang negatif di masyarakat bisa segera di netralisir oleh para tokoh agama.

“Tidak ada satu pun tokoh agama yang tidak tersentuh oleh Bhabinkamtibmas, semuanya harus di datangi untuk bersilaturahmi,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Dax Emmanuelle SM, memberikan reward kepada ‘police of the week’ yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas satu minggu ke belakang.

Program ‘police of the week’ merupakan program unggulan Polres Temanggung saat ini, sebagai wujud penghargaan Kapolres Temanggung kepada anggotanya, yang penilaiannya dilakukan oleh atasan masing-masing satfung maupun polsek tempat anggota bertugas.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait