BinkamPembinaan Personel

Wakapolres Banyumas Ikuti Launching Smile Police di Command Center Parama Satwika

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Banyumas, Kepolisian Daerah Jawa Tengah membuat terobosan baru guna mendekatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat yaitu ‘Smile Police’. Smile Police atau sistem management informasi layanan elektronik kepolisian.

Peluncuran perdana sekaligus peresmiannya dilaksanakan di Mapolda Jateng dengan dihadiri langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian beserta Kapolda dan Kapolres/Kapolresta se-Jateng, Sabtu (4-2-2017).

Bersamaan dengan itu, maka smile police berlaku dan beroperasi di seluruh Polres/Polresta se-Polda Jateng. Wakapolres Banyumas di dampingi para Kabag, Kasat serta operator Command Centre ikut dalam kegiatan lounching Smile Police di Command Center Parama Satwika Polres Banyumas via video conference.

Smile Police ini beroperasi 1x 24 jam non stop, untuk menerima pengaduan maupun panggilan baik dari masyarakat maupun sesama anggota polri.

Ada 5 aplikasi yang tersedia di Smile Police yang terkoneksi dengan Polda yaitu Panic Button, e-Complaint, e-Babin/Trush, e-Learning dan e-Office. Sedangkan 2 aplikasi lainny dikendalikan oleh Polres yaitu e-Patroli dan e-Si Dedi.

Sehingga mulai hari ini masyarakat sudah dapat menikmati layanan ini dengan cepat, akurat terutama yang d sediakan dan diperuntukan ke masyarakat adalah Panic Button dan e-Complaint.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait