Binmas

Srikandi Cantik Polres Banyumas Blusukan Hingga ke Pelosok Desa

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Sat Binmas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah terjunkan 3 Srikandi cantik untuk menyambangi Ketua RT/RW untuk memberantas persembunyian para teroris tinggal, akhir-akhir ini.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansya, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Binmas AKP Kusnadi. S.H menyampaikan bahwa kegiatan sambang selain untuk menjain tali silaturahmi dan
keakraban bersama warga juga untuk mencari informasi sebagai tindakan preventif.

“Ini yang dilakukan Polres Banyumas, yaitu dengan menerjunkan 3 Polwan antara lain Aiptu Eny, Aiptu Khasanah dan Aiptu Sri Kresnawati. Ketiga Polwan tersebut bertugas di satuan Binmas Polres Banyumas dengan menyambangi Ketua RT/RW dimana teroris bertempat tinggal.”, jelas Kasat Binmas.

“Disampaikan bahwa tempat yang dikunjungi dan disambangi oleh anggota polwan sampai ke pelosok desa. Desa yang dikunjungi antara lain Desa Kebarongan, Alasmalang, Karangjati Kec. Kemranjen dan Desa Tanggeran kec. Somagede Kab. Banyumas. Di desa desa inilah teroris berasal.”, lanjut pak Kasat.

Aiptu Eny selaku Kanit Bintibmas Sat Binmas mengatakan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan Ketua RT/RW serata masyarakat apabila warganya terlibat sebagai teroris. Hal ini agar tetap terjalin rasa kekeluargaan serta dengan komunikasi humanis, Aiptu Eny berpesan agar warganya tidak terpengaruh dengan paham radikal.

Silaturahmi humanis ini langsung diterima baik oleh Ketua RT/RW dengan penuh keakraban dalam suasana kekeluargaan.

Aiptu Krisna menambahkan agar warganya tetap pada paham yang dianutnya dan tidak terpengaruh dengan paham radikalisme yang akan memecah belah persatuan kesatuan. Junjung NKRI.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait