Pencopet Di Rita Mall Kota Tegal, Diamankan Petugas Polsek Tegal Barat

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Aksi pencurian di tengah keramaian pengunjung supermarket berhasil digagalkan oleh petugas. TN (45) warga panggung baru Tegal timur Tegal di tangkap usai beraksi mencuri dompet milik seorang pengunjung Rita Mall.

 “Pelaku diamankan usai kedapatan mengambil dompet milik Purwanti warga Desa Limbangan Rt 03 Rw 01 Kabupaten Brebes ,” ungkap Kapolsek Tegal Barat Polres Tegal Kota, Kompol Budiarto. Senin (30/10/2017).

 Pelaku yang diduga juga sering mencuri ini, memanfaatkan momen keramaian disaat warga menonton pertunjukan barongsai yang digelar dalam perayaan tahun baru imlek, Minggu (29/01). Agar tidak terdeteksi, pelaku juga turut membaur ditengah pertunjukan.

 Menurutnya saat itu korban yang tengah asik menyaksikan barongsai,tidak mengetahui dompet warna coklat berisi berisi sejumlah uang yang berada didalam tas telah diambil oleh pelaku, namun aksinya diketahui petugas keamanan yang langsung menangkap,” terangnya.

 Sementara dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa dompet berisi uang sebesar Rp 17.500 ribu rupiah berikut sebuah Spm honda vario G 3018 GN yang digunakan pelaku. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek,” pungkasnya.

 ( Humas Polres Tegal Kota )

Exit mobile version