BinkamFeaturedGiat OpsHeadline

Wakapolda Jateng Menghimbau Paslon kendalikan massa pendukung

tribratanewspoldajateng.cim – Wakil kepala Kepolisian Daerah jawa tengah Brigjen Pol. Drs. Firli M.S.i mengunjungi kantor KPUD Cilacap yang berlokasi di jalan MT. Haryono No.75 Cilacap, Sabtu ( 21/1/2017).
Hal tersebut dilakukan disela sela kunjungan kerjanya ke Polres Cilacap untuk melakukan mengecek persiapan pengaman pelaksanaan Pilbup Cilacap. Wakapolda jawa tengah dengan didampingi oleh Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK dan pejabat utama Polres Cilacap menemui  ketua KPUD Cilacap Sigit Kwartianto untuk mengetahui sejauh mana persipan Pilbup di Cilacap.
Dalam kesempatan itu Wakapolda mengatakan kepada ketua KPU untuk mengingatkan  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap agar bisa mengendalikan massa pendukung, demi menghindari terjadi konflik menjelang Pilbup 2017. “Suksesnya pemiluka disuatu daerah dapat dilihat dari tidak adanya satupun gangguan, tidak ada konflik dan pertentangan antar pendukung” ungkap Waka Polda.
Oleh Karena itu disarankan kepada KPU agar selalau berkoordinasi dengan Kapolres Cilacap agar memastikan para calon Bupati dan Wakil Bupati mampu mengendalikan massa pendukungnya. Terkait agenda kampanye rapat umum dan debat publik,  Wakapolda meminta kepada Polres untuk meningkatkan pengaman terhadap seluruh pasangan calon bupati dan wakli bupati.
Selain itu juga mengatur rute pawai pendukung masing masing pasangan calon , agar tidak melewati posko pemenangan pasangan lain untuk menghindari terjadinya gesekan.  “Kami sudah perintahkan agar Polres mengatur jalur agar pawai massa tidak melewati posko pemenangan tim lain. Kalaupun terpaksa karena tidak ada rute lain, jangan ada yel-yel yang provokatif. Sampaikan saja Salam Kebangsaan, atau NKRI, Salam Bhinneka Tunggal Ika,” Pungkasnya.
(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait