Samapta

Tim Hanoman Polres Wonosobo Bantu Kendaraan Pecah Ban di jalur Dieng

Tribratanewspoldajateng.com-Selain melaksanakan Operasi Pemberantasan Pekat, Tim Hanoman Polres Wonosobo juga melaksanakan kegiatan patroli jalur wisata guna memastikan situasi aman di beberapa obyek wisata primadona Kabupaten Wonosobo, Minggu (15/1) siang. Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Satsabhara tersebut, Tim Hanoman memonitor situasi sekitar obyek wisata Pegunungan dieng di tengah puncak keramaian week end.

Bukan hanya memantau situasi kamtibmas, Tim Hanoman juga membantu para wisatawan yang mengalami kesulitan. Salah satunya adalah saat melintas di tanjakan 15 persen ikut Desa Tieng Kecamatan Kejajar. Di lokasi yang dikenal sebagai jalur tengkorak tersebut, Tim Hanoman membantu wisatawan yang kendaraannya mengalami pecah ban.

Kanit Dalmas Polres Wonosobo Bripka Dedhi Joko menuturkan, pada saat melintas di lokasi tersebut, Tim menemukan kemacetan yang cukup panjang. “Ternyata penyebabnya karena ada kendaraan yang pecah ban dan terhenti di tengah jalan. Pemiliknya tidak bisa mengganti ban karena tidak membawa dongkrak,”katanya. “Setelah mengurai kemacetan yang terjadi, Kami kemudian membantu dengan menggunakan dongkrak mobil patroli. Hingga akhirnya kendaraan tersebut dapat kembali berjalan dan kemacetan tidak lagi terjadi,” kata Bripka Dedhi.

Berkaitan dengan sering terjadinya kendaraan macet di sepanjang jalur wisata tersebut, Kanit Dalmas menghimbau kepada wisatawan yang hendak ke Dieng untuk melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu. “Jika sekiranya tidak memungkinkan, akan lebih baik untuk menggunakan kendaraan umum saja,” tutupnya.

Berita Terkait