Binmas

Polsek Ketandan Klaten Kenalkan Disiplin Dini ke Pelajar

Tribratanewspoldajateng.com – Disiplinan itu penting yang harus ditanamkan sejak dini. Dalam hai ini Polsek Ketandan Klaten melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak dengan menjadi pembina upacara bendera di Sekolah MIM Kahuman Ngawen, Senin (16/1/2017) pagi.

Sejumlah 497 siswa beserta 20 Guru pengajar Nampak begitu semangat mengikuti jalannya upacara bendera lantaran ada pemandangan berbeda dengan hari-hari Senin sebelumnya yang biasanya upacara dipimpin oleh guru atau Kepala Sekolah kali ini dipimpin dari petugas Polsek Ketandan Klaten.

Dalam amanatnya, Kanit Binmas Polsek Ketandan Ipda Suparjo menyampaikan pentingnya kedisiplinan, pembentukan karakter, serta maraknya  masalah kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, pelajar merupakan aset dan generasi bangsa sehingga perlu dipupuk dan diarahkan sedini mungkin agar tidak terjerumus ke hal-hal yang berbau negatif.

”Dengan cara inilah Kepolisian dapat meningkatkan komunikasi secara langsung dengan Guru dan mendekatkan anak-anak kepada Polisi serta bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di sekolahan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengukir prestasi demi masa depan, selain itu juga jangan ada yang membolos sekolah.

(Humas Polres Klaten)

Berita Terkait