BinkamBinmasGiat OpsMitra Polisi

Police Goes to School : Kanit Binmas Polsek Jaten Karanganyar Beberkan Dampak Kenakalan Remaja

Tribratanewspoldajateng.com – Kepala Unit Binmas Polsek Jaten Polres Karanganyar, Aiptu Sunarto bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMP Muhammadiyah 9 Ngringo Kecamatan Jaten, dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sunarto menyampaikan perihal dampak buruk kenakalan remaja bagi siswa sekolah. Senin (16/01/2017) jam 07.00 WIB.

“Kenakalan remaja adalah perilaku yang menyimpang dari norma-norma yang dilakukan oleh remaja, serta menimbulkan kerugian bagi diri remaja itu sendiri dan orang lain,” ucap Kanit Binmas saat memberikan amanat.

“Jenis-jenis kenakalan remaja yang umum dilakukan oleh anak sekolah adalah membolos, balapan liar, penyalahgunaan narkoba, seks bebas, tawuran pelajar, merusak fasilitas umum maupun vandalisme. Selain itu, pelanggaran lalu lintas seperti mengendarai kendaraan bermotor tanpa surat-surat yang lengkap, tidak mengenakan helm serta mengendarai melebihi kapasitas juga merupakan jenis dari kenakalan remaja,” kata Aiptu Sunarto membacakan amanat Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak,SIK.M.SI.

“Kriminalitas bisa menjadi salah satu akibat dari kenakalan remaja. Bukan tidak mungkin bagi mereka akan melakukan tindakan yang lebih berbahaya seperti halnya tindakan kriminalitas yang merugikan orang disekitarnya, misalnya mencuri demi mendapatkan uang atau barang-barang berharga yang bukan miliknya,” lanjutnya.

“Untuk itu, kepada para murid agar lebih mengutamakan belajar dan belajar, serta diharapkan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 9 Ngringo dapat bersikap dengan lebih baik, lebih berhati-hati, dengan menghindari perilaku-perilaku yang buruk,” pesan Aiptu Sunarto saat menutup amanat upacara hari ini.

Abdul Bhayangkara PID Promoter Polsek Jaten

Berita Terkait