BinmasMitra Polisi

Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Bhabinsa Desa Nguter Sukoharjo Kawal Kegiatan Grebeg Jetik Nyamuk Demam Berdarah

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Bhabinkamtibmas Desa Nguter Sukoharjo Brigadir Siswadi bersama Bhabinsa Serda Anjar melaksanakan pengawalan kegiatan grebeg jentik nyamuk demam berdarah di Desa Nguter Sukoharjo, Sabtu, (14/01/2017) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan grebeg jentik nyamuk demam berdarah ini dilaksanakan olih Kader Dasiat Desa Nguter sebanyak 50 orang dan didampingi oleh beberapa bedan Desa dan Kepala Desa Nguter Gandung Toni Hartono, A.Md., Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa Desa Nguter, dalam kegiatannya dibagi 4 (empat) kelompok.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Nguter Gandung Toni pelaksanaannya di fokuskan lingkungan RW 05 dan RW 06 karena menurut pelaporan warga yang sudah di surve oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Nguter di daerah tersebut ada gejala endimis nyamuk demam berdarah sehingga untuk pencegahannya dilakukan pemeriksaan ke jamban rumah rumah warga, sehingga nanti bisa dilakukan dengan pengsapan.
Ucap Kepala Desa Gandung..

Adapun hasil dari grebeg jentik nyamuk demam berdarah di RW 05 dan RW 06 Desa Nguter dengan sasaran 80 KK yang 69 KK negatif sedangkan yang 11 KK Positif.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa Nguter Siswadi yang mewakili Kapolsek Nguter Akp Didik Noertjahjo, S.H. saat di temui di lokasi Sabtu ( 14/01/2017 ) mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas juga ikut menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat pentingnya Kesehatan dan kebersihan, maka masyarakat harus menjaga kebersihan terutama bak-bak yang ada airnya harus dibuang lanjut bak mandi juga harus sering di kuras biar tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah apalagi saat ini musim penghujan.
Pungkasnya..

(Humas Polsek Nguter)

Berita Terkait