Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Dua PJU dan Tiga Kapolres

[featured_image]
Download
Download is available until [expire_date]
  • Version
  • Download 0
  • File Size 179.99 KB
  • File Count 1
  • Create Date 25 Jul 2022
  • Last Updated 25 Jul 2022

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Dua PJU dan Tiga Kapolres

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polda Jateng melakukan rotasi jabatan pada 5 jabatan strategis di lingkungan Polda Jateng dan Polres Jajaran. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., di Gedung Borobudur Mapolda setempat pada Selasa, (20/07)

Sejumlah jabatan yang diserahterimakan antara lain Karo SDM yang diisi Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo menggantikan Brigjen Pol Iriansyah yang telah memasuki masa purna tugas. Sebelumnya Kombes Yohanes Ragil menjabat Karo SDM Polda DIY.

Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Johanson Ronald Simamora diserahterimakan kepada Kombes Pol Dwi Subagio yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim Polri. Kombes Johanson sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Tiga jabatan Kapolres Polda Jateng juga turut mengalami pergantian. Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng. Jabatan Kapolres Kendal selanjutnya diisi AKBP Jamal Alam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sedangkan jabatan Kapolres Blora diserahterimakan dari AKBP Aan Hardiansyah kepada AKBP Fahrurozi yang sebelumnya menjabat Kapolres Purworejo. AKBP Aan dipromosikan untuk mengisi jabatan di Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolres Purworejo kini diisi AKBP Muhammad Purbaja yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Irjen Ahmad Luthfi meminta para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya yang baru. Diharapkan, prestasi dan kinerja positif yang dirintis pejabat sebelumnya dilanjutkan serta dikembangkan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

Dirinya menegaskan jabatan merupakan amanah dan harus dijadikan sarana untuk membuktikan kualitas kinerja dan pengabdian kepada masyarakat.

“Jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi. Yang terpenting selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi,” ujar Kapolda Ahmad Luthfi.

Bagi para perwira yang mendapat jabatan baru di luar Polda Jateng, dirinya berpesan untuk tetap menjalin hubungan kekeluargaan dan menjaga marwah Polda Jateng di tempat tugas barunya.

“Polda Jawa Tengah akan selalu terbuka bagi rekan-rekan sekalian, bahwa Anda adalah bagian dari keluarga besar Polda Jateng. Tentunya kita akan bertemu lagi di lain kesempatan,” ujarnya.

 

Berita Terkait

Terbaru