Binmas

Pak Polisi…Tolong Diseberangkan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Menjadi Polisi yang berdinas di Polsek Loano Polres Purworejo Polda Jateng bekerjanya harus extra, Mako Polsek  berada pada jalur utama Purworejo- Magelang dan kondisi jalan yang lurus sering dimanfaatkan oleh pengemudi dengan kecepatan tinggi.

Sudah menjadi kebiasaan, anak-anak siswa SD 1 Negeri Loano mampir dulu ke Mako Polsek, meminta kepada personil Polisi yang ada, untuk diseberangkan, Kalimat “Pak Polisi…tolong disebrangkan” menjadi biasa terdengar di telinga personel Polsek Loano.

Dengan sigap Kanit Reskrim, Aiptu Komari yang saat itu berada di lobi langsung, menyeberangkan mereka, Senin (24/07/2017), Hal ini setiap hari dilakukan oleh anak-anak yang kebetulan rumah mereka berada di seberang jalan.

Perilaku anak-anak tersebut perlu mendapat apresiasi. Di samping mereka akrab dengan Polisi, mereka juga mempunyai rasa kehati-hatian demi keamanan dan keselamatan diri. Mereka lebih merasa aman saat diseberangkan oleh petugas daripada menyeberang sendiri. Hal ini sangat dibenarkan karena situasi lalu lintas yang ramai.                        

” Kami sangat memberikan perhatian kepada anak-anak yang meminta untuk diseberangkan. Di samping kondisi jalan yang ramai, kami juga menyadari, anak-anak kami pun juga membutuhkan orang lain untuk keselamatan dan keamanan mereka,” kata Kapolsek Loano, AKP. Markotib,S.H.

Kapolsek Loano selalu menghimbau kepada anggotanya, siapa pun yang melihat anak-anak akan menyeberang, segera bimbing mereka untuk menyeberang demi keamanan.

( Triyono, Humas Loano )

Berita Terkait